Notification

×

Iklan

Iklan

Anak-Anak Papua Serbu Pos Somografi Satgas Yonif 310/KK : Ini Ada Apa

Senin, 18 September 2023 | 14:51 WIB Last Updated 2023-09-19T07:52:30Z
Keerom - Peduli akan kerapian dan penampilan anak di perbatasan, Pos Somografi Satgas Yonif 310/KK mencukur rambut anak-anak di Kampung Somografi Distrik Web Kabupaten Keerom, Papua, Senin (18/9/2023).

Kegiatan ini bermula dari seringnya anak-anak kampung sekitar berkunjung ke Pos Satgas. Danpos (Komandan Pos) Somografi Letda Inf Entis Sutisna berinisiatif tawarkan kepada anak-anak agar rambut mereka di pangkas karena sudah panjang, anak-anak ternyata senang dengan tawaran Danpos tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Danpos, bahwa di Kampung Somografi belum terdapat tukang pangkas rambut seperti layaknya di kota atau tempat lainnya, warga disana jika akan memangkas rambutnya hanya pada saat mereka pergi turun ke kota (Distrik Arso) dan dengan biaya bisa 2 (dua) kali lipat dibanding tempat lain pada umumnya," pungkas Danpos.

"Ini bentuk kasih sayang kami kepada anak-anak di Kampung Somografi, mereka sangat senang dan mengaku lebih tampan setelah rambutnya dipangkas," tambah Letnan Entis.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang mengatakan pihaknya juga memberikan pengertian bahwa menjaga kerapian dan kebersihan merupakan sesuatu yang penting dan utama untuk menjaga kesehatan diri. Harapannya anak-anak akan terbiasa hidup rapi dan disiplin baik saat di sekolah maupun di rumah.

"Kami juga mempedulikan kerapian dan kebersihan serta kesehatan warga di perbatasan, yang salah satunya diwujudkan dalam kegiatan pangkas rambut anak-anak di perbatasan,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Mama Yuslince (35) salah satu orang tua menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas karena telah peduli memperhatikan kerapian anak-anak Kampung Somografi. 

"Terimakasih Bapak TNI, sudah kasih rapi anak saya, mereka menjadi lebih tampan dan jadi semangat untuk sekolah," ucapnya. *(M.Afnan/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK).
×
Berita Terbaru Update